Piala Presiden 2022: Arema FC Waspadai Tren Positif Barito

By Abdi Satria


nusakini.com-Malang- Arema FC akan menghadapi Barito Putera pada babak perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (2/7) sore.

Tim berjuluk Singo Edan mewaspadai tren positif lawannya selama menjalani babak penyisihan. Barito Putera tercatat tidak pernah kalah dalam empat laga terakhirnya, sehingga bisa lolos dari Grup B dengan status runner up.

Beda halnya dengan Arema FC yang berhasil menjuarai Grup D. Rekam jejak Dendi Santoso dkk tercoreng satu kekalahan, walaupun dua pertandingan menang.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida menilai tren positif Barito Putera patut diwaspadai pemain di atas lapangan. Kondisi tim lawan yang lebih harmonis dengan belum tersentuh kekalahan dianggapnya dapat menebar ancaman.

“Kami akan melawan tim yang bagus karena telah lolos dari babak penyisihan dengan bagus pula. Kita tahu kalau mereka sampai sekarang belum pernah kalah,” kata pelatih asal Portugal.

Dia juga mengatakan Barito Putera memiliki skuat yang tidak boleh dianggap remeh. Walaupun materi pemain masih kalah mentereng dengan timnya, Barito Putera diuntungkan dengan mayoritas pemain musim lalu masih bertahan.

Tanpa banyak perombakan di tubuh tim Barito Putera membuat mereka kini punya kesepahaman yang sudah lebih baik.

Faktor inilah yang dianggapnya tidak mudah untuk bisa menaklukkan tim kebanggaan warga Banjarmasin.

“Tim yang mereka miliki sekarang, sebagian besar adalah pemain musim lalu. Itu berarti di antara mereka sudah terbangun chemistry. Jadi jelas akan jadi laga yang sulit,” tandasnya.(rls)