Piala AFC 2022: Pelatih Minta Kedah Darul Aman Bangkit Lawan PSM Makassar

By ommed


nusakini.com - Pelatih Kedah Darul Aman, Aidil Sharin Sahak, meminta anak asuhnya agar bangkit menjelang pertandingan semi-final Piala AFC 2022 zona ASEAN melawan PSM Makassar, Selasa (9/8), di Stadio Dipta Gianyar, Bali.

Kedah mendapatkan hasil menyesakkan di kompetisi domestik, Piala FA dan Malaysia Super League (MSL) selepas mereka lolos dari Grup G untuk berlaga di semi-final. Terakhir, Kedah menelan kekalahan 2-0 dari Sri Pahang, Senin (1/8) malam WIB.

Hasil itu membuat Kedah hanya memetik satu kemenangan dan empat kekalahan dari lima pertandingan beruntun. Salah satu kekalahan didapat ketika mereka dibekap kontestan semi-final Piala AFC lainnya, Kuala Lumpur City FC.

Jeda pertandingan karena berlaga di Piala AFC bakal dimanfaatkan Kedah untuk memperbaiki performa mereka. Mereka tidak akan bertanding di pekan ke-15 pada 9 Agustus, karena harus bertarung di Bali. PSM berhak menjadi tuan rumah, karena berhasil menjuarai Grup H.

Aidil mengutarakan, meski performa tim tidak mengecewakan, sektor penyerangan dan pertahanan menjadi perhatian jajaran pelatih sebelum bertolak ke Bali. Juru taktik asal Singapura ini berharap para pemain bisa segera bangkit dari keterpurukan.

“Kami memiliki peluang untuk mencetak gol di babak kedua, tetapi gagal melakukannya. Sebaliknya, Sri Pahang berhasil mencetak dua gol. Bagi saya, tanpa beberapa pemain kunci, KDA tidak bisa tampil baik,” ujar Aidil dikutip laman Berita Harian.

“Karena itu, saya berharap pada pertandingan selanjutnya KDA akan lebih siap untuk menekan lawan. Kami harus bangkit dari masa buruk ini.”

Kedah memiliki waktu istirahat lebih panjang dibandingkan PSM. Hal ini disebabkan PSM harus menjalani pertandingan pekan ketiga Liga 1 melawan Persija Jakarta, Jumat (5/8).

Selain itu, venue pertandingan tidak terlalu menguntungkan buat PSM. Pasalnya, Kedah sudah tidak asing lagi dengan kondisi dan atmosfer Stadion Dipta, mengingat mereka menjalani rangkaian pertandingan Grup G di Pulau Dewata.

Sempat menelan kekalahan dari Bali United, Kedah selanjutnya bangkit untuk memenangi dua laga sisa. (gi/om)