nusakini.com--Phinisi Hospitality ingin menjadi pionir dalam menjalankan program Halal Tourism. Hal ini dibuktikan dengan kesiapan empat hotelnya untuk di verifikasi dapurnya."Kami menargetkan audit ini selesai dalam waktu 2 bulan saja. Itu karena selama ini kami menggunakan bahan yang sudah mendapatkan sertifikat halal, "ujar CEO Phinisi Hospitality, Anggiat Sinaga pada jumpa media di Hotel Grand Clarion Makassar, Selasa (174). 

Sementara itu, Wakil Direktur LPPPOM MUI Sulsel, Tajuddin Abdullah ST M.Kes mengungkapkan dalam melakukan verifikasi tidak butuh waktu yang lama "Normalnya hanya dalam waktu 2 bulan saja. Tapi memang ada aspek-aspek yang kita minta adanya perubahan. Namun kadang ada yang tidak menindaklanjuti secara langsung sehingga verifikasinya memakan waktu lagi," ungkap Tajuddin.

Tajuddin menambahkan akan membentuk tim khusus untuk memverifikasi hotel "Saya melihat banyak hotel yang sudah mendaftar kan untuk diverifikasi. Jadi saya sudah merekomendasikan untuk di bentuk tim khusus untuk hal ini," tutup Tajuddin. (rajendra)