Petugas Karantina Temukan Ganja dalam Paket Sosis di Kantor Pos

By Admin

Paket Ganja (Ilustrasi) 

nusakini.com - Petugas Karantina Balai Besar Karantina Pertanian Tanjung Priok bersama Bea dan Cukai Kantor Pos Jakarta Pusat berhasil menggagalkan upaya pemasukan ganja melalui paket kiriman dari luar negeri Jumat lalu (13/1/2017).

Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Balai Karantina Pertanian Tanjung Priok Nur Hartanto mengatakan paket kiriman berupa sosis tersebut berasal dari Polandia tersebut masuk media pembawa yang wajib lapor karantina, sehingga dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung petugas.

“Pada saat dilakukan pemeriksaan petugas dijumpai paket tidak dilengkapi dokumen karantina dari negara asal, dan selanjutnya saat dibuka, dalam paket tersebut ditemukan sosis, 1 termos minuman sake dan amplop putih yang berisi lintingan diduga ganja siap hisap, ukuran satu batang rokok kretek”, jelasnya.

Menurutnya, saat diperiksa lebih lanjut bersama dengan petugas BC di Jl. Lapangan Banteng Selatan No.1, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakpus, hasilnya positif ganja (mengandung marijuana). Paket sesuai dengan alamat tujuan Jakarta.

Akhir-akhir ini modus penyembunyian narkoba dalam makanan semakin marak, dan dihimbau masyarakat makin berhati-hati. Saat ini media pembawa dan barang bukti masih ditahan dan akan dilakukan pengembangan penyelidikan petugas.(p/mk)