Petrokimia Gresik Yakin Kembali Juara dalam Gerak Jalan Panggres 2016

By Admin


nusakini.com - PT Petrokimia Gresik (PG) kembali berpartisipasi dalam event tahunan Pemkab. Gresik yaitu Gerak Jalan Balongpanggang-Gresik (Panggres) 2016, Sabtu (26/11/2016). Gerak jalan yang diikuti oleh lebih dari 6.300 orang ini berjarak sejauh kurang lebih 32,5 dengan rute Balongpanggang-Gresik.

Dengan rincian regu umum diikuti oleh 462 regu, SMA sederajat diikuti 42 regu, SMP sederajat diikuti 35 regu dan perorangan diikuti 274 regu. Tidak hanya dari Gresik saja, peserta event ini juga banyak yang berasal dari luar kota seperti Surabaya, Mojokerto, Sidoarjo, Pacitan, bahkan dari Cepu.

Sama dengan 2015, PG tahun ini juga kembali menerjukan delapan tim yang semuanya berasal dari Siswa Lolapil (Loka Latihan & Ketrampilan) Angkatan IX tahun 2016/2017.

Pelatih Lolapil, Abdul Ghofar percaya dan yakin bahwa anak didiknya tahun ini akan kembali meraih juara. "Saya yakin, meskipun tidak ada latihan atau persiapan khusus untuk mengikuti kegiatan ini, namun dengan latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang setiap hari dilakukan, anak-anak Lolapil IX ini dapat memberikan hasil yang terbaik", papar Ghofar.

Pada event serupa yang diselenggarakan tahun 2015, PG menyabet juara 1 . " Event serupa di tahun 2014, Petrokimia Gresik dapat juara 1, sama pada waktu itu kami juga melibatkan siswa Lolapil VIII dan saya yakin tahun ini, Lolapil IX juga akan mendapat juara kembali ". Pungkas Ghofar.

Semoga dengan kegiatan ini, kekompakkan dan jiwa korsa siswa Lolapil semakin tinggi dan dapat memberikan yang terbaik bagi PG.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto didampingi wakilnya Moh. Qosim sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang diadakan tiap tahun tersebut. Dirinya berharap agar sepanjang melewati rute mulai dari Kecamatan Balongpanggang, Kecamatan Benjeng, Kecamatan Cerme hingga finish di alun-alun Kabupaten Gresik, para peserta tidak patah semangat, meskipun cuaca saat pemberangkatan terbilang panas.

“Tetap jaga kekompakan, jangan sampai terjadi hal-hal yang memicu terjadinya kericuhan selama mengikuti kegiatan ini,” pesan Bupati Sambari.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan rutin tiap tahun, karena gerak jalan Balongpanggang-Gresik ini sudah menjadi kegiatan rutin dengan animo peserta yang begitu besar,” imbuhnya sambil menyampaikan ungkapan terimakasih atas keikutsertaan masyarakat, khususnya perusahaan dalam kegiatan ini.

Sementara itu Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono mengatakan, total hadiah yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik terbilang cukup fantastis, yakni senilai Rp 96 juta. “Semua untuk menjadikan para peserta agar semangat hingga mencapai finish,” ujar Suyono.(isp/mk)