Pesawat Boeing 737 Mendarat Darurat di Laut dekat Hawaii

By Nad

nusakini.com - Internasional - Sebuah pesawat kargo berjenis Boeing 737 yang dikendarai oleh dua orang harus melakukan pendaratan darurat di perairan Hawaii setelah mengalami kerusakan mesin.

Pesawat ini sedang dalam perjalanan dari Honolulu menuju Pulau Maui, tetapi segera mendarat darurat tidak lama setelah melakukan lepas landas dari Bandara Internasional Daniel K Inouye.

Tim Penjaga Pantai segera menyelamatkan kedua awak pesawat dari laut pada hari Jumat (2/7) pagi. Satu orang ditemukan sedang memeluk bagian ekor pesawat. Ia segera diselamatkan menggunakan helikopter dan dibawa ke Rumah Sakit Queen dalam keadaan kritis.

Penyelamat lainnya kemudian membawa pilot yang satu lagi ke daratan menggunakan kapal. Ia juga dikabarkan dalam keadaan kritis dengan luka di kepala.

Kedua pilot ini sudah mengetahui bahwa mereka dalam bahaya. Mereka mengatakan bahwa satu mesin rusak kepada kontrol lalu lintas udara. Mereka juga menduga mesin kedua akan segera rusak.

Perusahaan Boeing menyatakan mereka sedang melakukan kontak dengan pihak yang bertanggung jawab mengenai peristiwa ini dan sedang mengawasi situasi dengan seksama.

Administrasi Penerbangan Federal (FAA) dan Dewan Keamanan Transportasi Nasional mengumumkan bahwa mereka akan menginvestigasi peristiwa ini.

Melalui sebuah pernyataan, FAA mengatakan kedua pilot melaporkan kerusakan mesin dan berusaha untuk kembali ke Honolulu namun pada akhirnya mereka terpaksa melakukan pendaratan darurat di laut.