Perusahaan Indonesia Mengincar Pasar Eropa di Pameran Paperworld

By Admin

nusakini.com--Perusahaan-perusahaan Indonesia kembali berpartisipasi dalam Paperworld 2018, salah satu pameran produk kertas dan alat tulis perkantoran terbesar di Jerman yang berlangsung selama empat hari pada tanggal 27-30 Januari 2018.

Sebanyak empat perusahaan Indonesia, yakni PT. Solo Murni, PT. Global Asia Santoso, PT. Cermai Makmur Abadi International, dan PT. Margono Dian Graha, mempamerkan berbagai produk kertas dan alat tulis perkantoran yang memiliki keunggulan kualitas dengan keunikan dan ciri khas Indonesia.​ 

Para peserta Indonesia menyampaikan bahwa keikutsertaan dalam pameran Paperworld sangat membantu dalam membuka hubungan bisnis baru, menampilkan inovasi terbaru dan varian produk perusahaan, membina hubungan baik dengan para buyer yang sudah terjalin selama ini, serta mendapatkan pengetahuan lebih baik mengenai situasi pasar.  

Produk-produk Indonesia yang dipamerkan antara lain berupa alat tulis perkantoran, buku tulis, kertas kado, kertas keperluan pesta, kartu ucapan, kalender, amplop, alat tulis, album, buku agenda, fancy paper, dan produk kertas lainnya. Produk kertas dan alat tulis perkantoran Indonesia pada umumnya sudah lama memasuki pasar Eropa, yaitu antara lain Jerman, Inggris, Spanyol, Perancis, Belanda, Italia, Yunani, Polandia, Austria, Ukraina, dan Rusia. 

Paperworld merupakan pameran tahunan yang diselenggarakan sejak tahun 1990. Pameran tahun ini diikuti oleh lebih dari 1600 eksibitor internasional dari berbagai negara, dengan jumlah total pengunjung diperkirakan mencapai hampir 35.000 orang lebih dari 130 negara. (p/ab)