Pertamina Secara Berkala Terus Memperhatikan Kampung Binaannya

By Admin


nusakini.com - Surabaya - Direktur Utama PT Pertamina, Dwi Soetjipto mengungkapkan tujuan kampung binaan Pertamina adalah menata kampung binaan sehingga tidak kumuh lagi seperti semula, serta membina warga sekitar dengan kegiatan kegiatan yang bermanfaat . Dari tahun ketahun PT. Pertamina secara berkala memberikan bantuan dana kepada kampung binaan tersebut. Dan kini menjadi secara bertahap kampung kampung binaan tersebut sudah menjadi wilayah yang bersih dan hijau.

Dalam siaran pers, Senin (11/4/2016), Dwi Soetjipto kembali memberikan bantuan kepada Kelurahan Jagir, Kecamatan Wonokromo Kota Surabaya Jawa Timur senilai Rp.400 juta. Adapun bantuan tersebut terdiri dari Renovasi gedung sekolah Madrasah Ibtidaiyah Persmin Jagir senilai Rp300 juta dan program lingkungan serta pemberdayaan masyarakat senilai Rp100 juta,” . 

Sedangkan di bidang lingkungan, Pertamina memberikan sekitar 1.000 tanaman produktif dan pohon lindung yang nantinya akan dikelola warga sehingga lingkungan menjadi lebih rindang dan sejuk ,” jelasnya. 

Berikutnya, selain program Kampung Hijau ini, masih banyak program CSR Pertamina lainnya di Surabaya. Adapun program program lainnya antara lain program penghijauan di Kelurahan Balas Klumprik sekaligus pembinaan UKM bagi warga. Berikutnya adalah pengembangan dan penanaman mangrove di Ekowisata Wonorejo, Pendampingan UKM dan Program Bank Sampah di Kelurahan Perak Utara. (ip/mk)