Pertamina Raih Penghargaan Perusahaan Tempat Kerja Terbaik Di Asia

By Admin


nusakini.com - Jakarta – PT Pertamina (Persero) berhasil meraih peng¬hargaan HR Asia Best Companies To Work For in Asia 2016, kategori Oil Gas Renewable and New Energy Industry, di Hotel JW Marriot, Jalan Setiabudi, Jumat (8/4). penghargaan ini merupakan ajang apresiasi yang diberikan perusahaan sebagai tempat bekerja terbaik.

Direktur SDM dan Umum PT Pertamina (Persero), Dwi Wahyu Daryoto, mengaku bangga atas penghargaan tersebut. Pasalnya prestasi yang diraih tidak terlepas dari kontribusi pekerja maupun masyarakat atau pengguna produk Pertamina terbesar di Indonesia. Pertamina saat ini tengah bertransformasi dari perusahaan migas menjadi perusahaan energi di tahun 2025.

Sementara General Manager Business Media International Caroline Ang menyampaikan, ajang ini adalah salah satu survei paling ekstensif dan terorganisir mengenai keterlibatan karyawan dan praktik kerja di wilayah Indonesia. Me¬lalui survei ini, HR Asia telah menemukan banyak perusahaan-perusahaan baik lokal maupun internasional memiliki praktik kerja yang setara dengan yang terbaik di dunia.

“Saat ini, talenta-talenta bagus sulit ditemukan karena memiliki lingkungan bekerja yang bagus tidaklah cukup. Keterlibatan karyawan sangat penting untuk menarik bakat-bakat bagus dan mem¬pertahankan mereka,” imbuh Ang.

Para pemenang dipilih dari 138 nominasi di antara 20 industri. Dilandaskan dari pemilik survei yang mengkaji lingkungan bekerja perusahaan, kegiatan-kegiatan HR, keterlibatan karyawan, dan tingkat kepuasan bekerja.(if/mk)