Pertamina Pasok 313 KL BBM ke Kepulauan Selayar, Pastikan Kebutuhan BBM Masyarakat Terpenuhi

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Peringatan Dini Gelombang Tinggi oleh BMKG melalui surat no. No. ME.01.02/345/KPTR/XII/2022 pada tanggal 28 Desember 2022 menjadi atensi dari Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi untuk memastikan ketersediaan BBM khususnya di Kepulauan Selayar. Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan pihaknya pada hari ini (31/12) akan memasok BBM sejumlah 313 KL ke Kepulauan Selayar melalui jalur suplai regular menggunakan transportasi kapal MT Bira.

“Setelah beberapa hari cuaca buruk, dimana sebelumnya sempat terjadi gelombang tinggi hingga 4-6 meter, kami menyiapkan beberapa alternatif pola suplai dan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk memastikan kebutuhan BBM masyarakat kepulauan selayar terpenuhi. Sampai akhirnya hari ini kita akan kirimkan 313 KL BBM yang disuplai ke Kabupaten Selayar,” ujar Fahrougi.

Lebih lanjut Fahrougi mengatakan per malam tadi (30/12), kondisi stok BBM di lembaga penyalur masih tersedia dimana Solar tersedia 10,31 KL, Pertalite 9,82 KL dan Pertamax 34,03 KL. “Stok masih aman tersedia sampai tadi malam, jadi masyarakat tidak perlu panik apalagi hari ini akan kami kirimkan Biosolar sebanyak 92 KL, Pertalite 105 KL dan Pertamax 116 KL,” tambahnya.

Pihaknya pun memastikan seluruh lembaga penyalur di Kabupaten Selayar yang terdiri dari 4 APMS dan 4 Pertashop siap melayani kebutuhan BBM masyarakat jelang pergantian tahun. “Kami berupaya ekstra effort ditengah kondisi cuaca ekstrim saat ini untuk tetap menjaga ketersediaan BBM di seluruh Sulawesi dengan mengoptimalkan pengiriman dengan pola suplai terbaik yang dapat kami lakukan, sehingga kami himbau agar masyarakat tidak melakukan pembelian berlebihan, karena pasokan BBM akan kami pastikan aman,” pungkas Fahrougi.

Apabila masyarakat membutuhkan informasi mengenai ketersediaan BBM dan LPG, masyarakat juga dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 sebagai layanan pelanggan 24 jam.(rilis/Rajendra)