Pertamina : Kilang RU II Masih Tetap Andal

By Admin


nusakini.com - Dalam rangkaian roadshow Career Counseling Day ke RU II Dumai, Direktur SDM & Umum Dwi Wahyu Daryoto bersama tim manajemen RU II Dumai yang didampingi oleh GM RU II Afdal Martha melakukan Management Walkthrough (MWT) ke area kilang Refinery Unit (RU)  II dumai, di Dumai, Kamis (7/4/2016) lalu.

Pelaksanaan MWT ini merupakan salah satu bentuk dari Management Visible Commitment di-mana jajaran Direksi Pertamina berperan aktif sebagai role model dalam mengimplementasikan aspek HSSE di area kerja Pertamina sekaligus sebagai wadah silaturahmi dan komunikasi untuk penyampaian aspirasi dari para pekerja lapangan kepada jajaran Direksi Perta¬mina.

Pada MWT kali ini, tim melakukan kunjungan ke area kilang RU II Dumai, di antaranya Unit 100 Crude Distillation Unit, Main Control Room, Fire Station serta melintasi seluruh kawasan ter-masuk Area Jetty RU II Dumai. Ia mengatakan, walaupun RU II dibangun sejak 1971, kemampuan RU II dalam me-maintain peralatan kilang telah menunjukkan hasil yang baik karena terbukti dengan ki¬lang dapat beroperasi de¬ngan aman dan andal.

Dalam kesempatan tesebut, Dwi Wahyu Daryoto juga melakukan interaksi dan diskusi langsung dengan operator-operator lapangan untuk menampung aspirasi dari pekerja RU II dumai.

Pelaksanaan MWT ke RU II diharapkan dapat me¬ningkatkan semangat para pekerja RU II untuk bahu-membahu meningkatkan as¬pek safety dalam melak¬sanakan pekerjaan di lapangan. Sehingga, visi peru¬¬sahaan “Menjadi Peru¬sahaan Energi Nasional Ke¬las Dunia” dapat direpre-sentasikan RU II Dumai, sebagaimana visi RU II Du¬mai untuk menjadi Kilang Minyak dan Petrokimia yang Kompetitif di Asia Tenggara. (if/mk)