Pertamina Janjikan Penyediaan BBM Lebih Baik Saat Arus Balik

By Admin

nusakini.com--Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengungkapkan penyediaan bahan bakar minyak akan  lebih baik saat arus balik Lebaran 2016, yang diperkirakan mulai Jumat (8/7) hingga Senin (11/7). 

"Belajar dari pengalaman arus mudik lalu, Pertamina menyiapkan antisipasi lebih baik untuk arus balik nanti. Selain memastikan ketersediaan stok, kami juga siapkan berbagai langkah 'contingency plan' untuk memastikan pasokan BBM kepada masyarakat lancar," katanya di Jakarta, Kamis (7/7). 

Menurutnya stok BBM saat ini cukup aman, yakni Premium 22 hari, Pertamax 23 hari, dan Solar 28 hari. Wianda menyebutkan beberapa antisipasi tersebut, antara lain menyediakan lebih banyak kantong BBM di SPBU jalur mudik. 

"Kami akan bekerja sama dengan aparat, termasuk pula diantisipasi adalah pencegahan pembelian BBM oleh pengecer liar," ujarnya.

Catatan Pertamina, konsumsi Pertamax dan Pertalite menjadi penopang utama penyediaan BBM selama arus mudik Lebaran 2016. Hingga 6 Juli 2016 pukul 00.00 WIB, konsumsi Pertamax melonjak hingga 126 persen di atas penyaluran normal 11.250 kiloliter per hari dan Pertalite 139 persen dari normal 10.000 kiloliter per hari. (r/ab)