Perta Arun Gas Bantu Korban Kebakaran KP3 Lhokseumawe

By Abdi Satria


nusakini.com-Aceh-Perta Arun Gas (PAG) yang merupakan bagian dari Subholding Gas Pertamina menunjukkan kepeduliannya kepada korban kebakaran di pemukiman padat penduduk, kawasan KP3, Desa Kampung Jawa Lama, Lhokseumawe. Bantuan diberikan untuk 13 pemilik rumah dan 2 kios yang hangus terbakar, Sabtu, 27 November 2021.

Corporate Secretary PAG, Hatim Ilwan mengatakan penyaluran berupa bantuan sandang dan pangan ini diberikan kepada 19 keluarga yang terkena dampak kebakaran. “Ketika mengetahui musibah kebakaran tersebut, kami langsung berkoordinasi dengan Kepala Desa Kampung Jawa Lama. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk perhatian secara kekeluargaan terhadap para korban,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Hatim juga menyampaikan duka cita dan keprihatinannya. "Mewakili perusahaan, kami menyampaikan rasa prihatin sedalam-dalamnya atas musibah ini. Semoga para korban kebakaran selalu diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapinya,” harapnya.

Camat Banda Sakti, Heri Maulana menyampaikan terima kasih kepada PAG atas bantuan yang diberikan. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban,” ungkapnya.

Diketahui, kebakaran diketahui saat warga melihat api membakar sebuah rumah di kawasan KP3 Lhokseumawe. Api kemudian dipadamkan tiga jam setelahnya, menyusul 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. (rls)