Personel Gabungan Gerebek Lumpur di RW 09 Gunung Sahari Selatan

By Al


nusakini.com - Jakarta - Ratusan personel gabungan bersama warga melakukan aksi gerebek lumpur di RW 09 Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, 

Gerebek lumpur yang diawali apel di Aula RW 09 Kelurahan Gunung Sahari Selatan dipimpin Wakil Camat Kemayoran, Nuralamsyah.

Dikatakan Nuralamsyah, gerebek lumpur kali ini fokus menata sarana dan prasarana untuk memastikan kondisi saluran di wilayah RW 09 Gunung Sahari Selatan berfungsi optimal sehingga bisa mencegah munculnya genangan saat hujan deras.

"Saluran yang masih tersumbat di beberapa titik diperbaiki,” ujar Nuralamsyah.

Dikatakan Nuralamsyah, sekitar 200 personel dari unsur Sudin Sumber Daya Air (SDA), Sudin Bina Marga, Satpol PP, FKDM, Dasawisma dan petugas PPSU dikerahkan dalam kegiatan gerebek lumpur.

“Endapan lumpur dan sampah yang ada di dalam saluran diangkut sehingga memiliki kapasitas daya tampung air lebih besar," jelasnya.

Ia juga mengajak warga Kelurahan Gunung Sahari Selatan untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke dalam saluran air.

"Penanganan genangan tidak akan berhasil tanpa keikutsertaan warga. Untuk itu, kami meminta warga menjaga kondisi saluran air di lingkungan rumah masing-masing,” tandasnya.