Persipura Catat Start Terburuk Sejak ISL

By Admin

nusakini.com--Persipura Jayapura menelan kekalahan 0-2 dari Semen Padang pada pekan ketiga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (14/5/2016). Dua gol yang membuat tim asuhan Jafri Sastra menelan kekalahan perdana di TSC 2016 dicetak, Marcel Sacramento pada menit ke-26 dan Vendry Mofu, dua menit berselang. 

Kekalahan dari Semen Padang ini membuat tim berjulukan Mutiara Hitam menelan satu kekalahan dan dua hasil imbang pada awal musim TSC 2016. Hasil itu membuat Boaz Solossa dkk. mencatat start terburuk pada tiga laga awal mereka sejak era Indonesia Super League. 

Pada ISL musim 2009/2010, Persipura yang masih diarsiteki pelatih asal Brasil, Jacksen F. Tiago juga gagal menang pada tiga pertandingan di awal musim kompetisi. Persipura yang mengakhiri musim dengan finis sebagai runner-up meraih tiga hasil imbang melawan Persiba Balikpapan (1-1), PSM Makassar (1-1), dan Persiwa Wamena (2-2). 

Di laga ini, Persipura memang gagal menandingi superioritas Semen Padang. Bahkan, tim asal Papua ini bisa saja kalah dengan skor telak andai pemain tuan rumah lebih tenang dalam melakukan penyelesaian akhir. 

Selain gol yang dicetak Marcel dan Vendry, tim yang diarsiteki Nilmaizar mencatatkan bebeerapa peluang emas lainnya seperti yang didapat pemain sayap, Irsyad Maulana pada menit ke-78. Sayang, tembakannya yang tinggal berhadapan dengan Yoo Jae-hoon gagal menjadi gol. 

Sementara itu, Persipura terlihat kesulitan mengembangkan permainan dan amat minim dalam menciptakan peluang berbahaya. Salah satu peluang terbaik yang didapat Boakay Eddy Foday juga masih mampu diblok pemain asing Semen Padang, Cassio de Jesus.(b/ab)