Persik Ikat Dua Eks Timnas Indonesia U-19, PSM Makassar Ditahan Imbang

By ommed


nusakini.com - Persik Kediri terus mempertebal skuad mereka untuk menyambut kompetisi Liga 1 2022/23. Ada dua nama terbaru yang dihadirkan oleh klub berjuluk Macan Putih tersebut.

Keduanya masih muda, dan punya pengalaman membela timnas Indonesia U-16 juga U-19. Mereka adalah Rendy Juliansyah, dan Sutan Zico. Keduanya merupakan pemain menyerang.

Zico pernah bermain untuk Persija, dan musim lalu main di Liga 2 bersama AHHA PS Pati. Sementara Rendy, sempat gabung Sulut United, dan bisa berposisi juga sebagai gelandang serang.

Baik Zico mau pun Rendy sudah dilihat terlebih dahulu melalui proses seleksi, di bawah pantauan pelatih Persik Javier Roca. Keduanya resmi diperkenalkan sebagai rekrutan baru Persik pada Rabu, 25 Mei.


PSM Makassar tak dapat hasil bagus di laga uji coba

PSM Makassar merupakan salah satu wakil Indonesia pada Piala AFC musim ini. Mereka bersama Bali United dipilih mewakili Indonesia, karena PSM berstatus sebagai juara Piala Indonesia yang sudah lampau.

Demi memanaskan mesin untuk musim baru, tim berjuluk Juku Eja melakoni laga uji coba melawan tim non liga profesional, OTP37 asal Mamuju, yang berkompetisi di Liga 3. Sayangnya, laga berakhir sama kuat.

Sebiji gol PSM dipersembahkan oleh pemain muda Muhammad Dzaky, dan Bernardo Tavares selaku pelatih kepala PSM menilai bahwa pada laga uji coba ini ia bisa melihat sejauh mana kapasitas dari skuad.

"Banyak hal yang saya suka pada pertandingan ini. Saya bisa melihat banyak hal, walau pun saya kurang begitu suka dengan hasilnya," ujar pelatih berkebangsaan Portugal berusia 42 tahun tersebut. (gi/om)