Persija Mulai Nyaman Percayakan Pemain Muda Tampil

By ommed


nusakini.com - Persija merupakan salah satu konstestan BRI Liga 1 2021/2022 yang sering memberikan kesempatan pemain mudanya untuk menjalani debut. Total sudah ada lima pemain dibawah 21 tahun yang menjalani penampilan perdanannya bersama Macan Kemayoran dalam tiga pertandingan beruntun BRI Liga 1 2021/2022.

Pada pekan pertama, Alfriyanto Nico Saputro (18) dan Radzky Syawal Ginting (17) mendapatkan kesempatan main untuk pertama kalinya di Liga 1. Keduanya menjalani debut dalam pertandingan kontra PSS di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor (5/9).

Nama selanjutnya ada Ilham Rio Fahmi (19) yang diturunkan pada pertandingan kontra PSIS di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang (12/9).


Terbaru, Persija di bawah arahan pelatih Angelo Alessio memberikan jatah debut kepada dua pilar muda lainnya, Raka Cahyana Rizky (17) dan Muhammad Salman Alfarid (19).

Raka masuk pada menit ke-64 setelah menggantikan Rizki Ramdani Lestaluhu. Salman tampil sejak menit ke-81 menggantikan Rezaldi Hehanusa.

Pelatih Angelo Alessio memang sengaja memberikan kesempatan kepada pemain mudanya untuk bisa mencicipi atmosfer pertandingan. Meski begitu ia juga selalu mengingatkan agar para pemain muda jangan cepat puas dengan itu.


“Mungkin Persija sekarang banyak pemain muda, mereka butuh banyak pengalaman untuk bermain di level tertinggi di sepak bola Indonesia ini," jelas Angelo.

“Saya akan mengembangkan pemain yang ada dengan skuat yang ada sekarang. Yang terpenting adalah bagaimana tim ini percaya diri dengan pemain-pemain yang ada," ujar Angelo.

Sementara itu Salman mengaku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan itu. Ke depannya, Salman ingin terus membuktikan diri walaupun masih muda dan minim pengalaman di Liga 1 tapi mampu memberikan kontribusi besar untuk Persija.

“Sangat bersyukur bisa tampil di klub besar ini. Sebelumnya saya sempat tampil juga di Piala Menpora jadi sudah sedikit memiliki pengalaman. Yang jelas saya berterima kasih kepada pelatih atas kesempatan ini. Saya ingin menampilkan permainan lebih baik lagi di kesempatan berikutnya,” ujar Salman.

“Main di tim sebesar Persija pasti bakal dapat banyak sorotan. Jadi saya harus banyak belajar dari senior agar bisa tampil dengan kemampuan terbaik,” ucap eks pemain timnas U-16 sampai U-19 itu. (lib/om)