Persija Jakarta Petik Kemenangan Perdana, Bhayangkara FC Imbang Lagi

By ommed


nusakini.com - Persija Jakarta memetik kemenangan pada pekan kedua Liga 1 2022/2. Macan Kemayoran mengalahkan Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7).

Kemenangan tersebut merupakan yang perdana didapatkan Persija di musim ini. Pada pertandingan pertama klub asal ibu kota tersebut dikalahkan Bali United satu gol tanpa balas.

Permainan menyerang langsung dilakukan Persija sejak menit awal laga dimulai. Barisan belakang Persis selalu mampu mengagalkan peluang yang datang.

Serangan yang dilancarkan Persija akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-15. Umpan Syahrian Abimanyu dituntaskan dengan sempurna Hanno Behrens untuk membobol gawang Persis.

Tertinggal satu gol, Persis berusaha untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, usaha yang dibangun Laskar Sambernyawa masih belum mampu menggetarkan jala gawang Persija.

Jelang berakhirnya babak pertama atau tepatnya pada menit ke-44, Persija menambah keunggulan. Frengky Missa mencatatkan namanya di papan skor dan kedudukan tersebut bertahan hingga turun minum.

Tiga menit usai jeda, Persis memperkecil ketinggalan. Sepakan kaki kiri Samsul Arif yang mendapatkan umpan terukur dari Althaf Alrizky, mengubah skor menjadi 2-1.

Selepas itu, Persis berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Tidak tinggal diam, Persija juga menebar ancaman ke lini belakang lawannya tersebut.

Ogah terus mendapat tekanan, Thomas Doll memasukkan Abdulla Yusuf Helal untuk menambah kekuatan lini serang. Laga kontra Persis menjadi debut penyerang Bahrain itu.

Di sisa waktu yang ada, Persija dan Persis silih berganti melancarkan serangan. Hanya saja, tidak ada lagi gol yang tercipta sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.



Pada pertandingan lainnya, Bhayangkara FC kembali memetik satu poin. Kali ini The Guardian ditahan 1-1 oleh Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Minggu (31/7).

Hasil imbang tersebut adalah yang kedua didapatkan Bhayangkara FC. Sebelumnya, armada Widodo Cahyono Putro tersebut ditahan Persib Bandung dengan skor 2-2.

Sejatinya, dalam pertandingan kontra Persik, Bhayangkara FC tertinggal lebih dahulu lewat penalti Renan Silva pada menit ke-15. Klub milik kepolisian tersebut mampu menyamakan kedudukan melalui Youssef Ezzejjari di menit ke-36. (gi/om)