Persija Jakarta Lega Mampu Tahan PSM Makassar

By ommed


nusakini.com - Persija Jakarta memetik satu poin di kandang PSM Makassar, Stadion B.J Habibie, Parepare, Jumat (5/8/). Hasil tersebut sudah membuat pelatih Macan Kemayoran Thomas Doll puas.

Kepuasaan Doll tersebut karena Persija tidak tampil dengan kekuatan penuh dalam laga lanjutan Liga 1 2022/23. Firza Andika dan Michael Krmencik absen karena sakit.

Terlebih dalam pertandingan itu, PSM lebih dahulu memimpin lewat gol yang dicetak Kenzo Nambu pada menit ke-75. Persija mampu menyamakan kedudukan tiga menit kemudian melalui Hanno Behrens.

"Saya pikir para pemain sudah melakukannya dengan baik. Beberapa pemain tak bisa tampil dan beberapa yang ada di lapangan mereka dalam kondisi yang tak ideal karena baru kembali setelah cedera dan sakit," kata Doll usai laga.

"[Abdulla] Yusuf sempat mengalami masalah di pinggang, Abi [Syahrian Abimanyu] juga sama, tapi masih bisa bermain," Doll menambahkan.

Doll menginginkan Persija bisa tampil dengan kekuatan penuh pada pertandingan berikutnya. Keadaan tersebut karena ia mau anak asuhnya merai kemenangan.

Persikabo 1973 menjadi lawan yang dihadapi Persija. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (14/8).

"Kita memiliki minggu yang panjang ke depan. Saya berharap pemain bisa berlatih dengan baik. Kami tidak memiliki lebih banyak kasus di tim karena virus lagi. Inilah situasi saat ini. Itulah mengapa saya senang para pemain memberikan segalanya di lapangan," ucapnya.

Hasil imbang tersebut membuat Persija kini menempati posisi lima klasemen dengan raihan empat poin dari tiga laga yang dimainkan. Sementara PSM berada di pucuk unggul tiga angka. (gi/om)