Persib Serahkan Bantuan Ventilator kepada Pemprov Jabar

By Abdi Satria


nusakini.com-Persib- Bandung kembali menyalurkan bantuan untuk penanganan wabah virus Corona di Jawa Barat. Kali ini, satu unit ventilator dari Northstar diserahkan kepada Pemeritah Provinsi Jawa Barat melalui tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat. Penyerahan alat bantu pernafasan itu diwakili pemain Persib, Gian Zola di Gedung Pakuan, Kota Bandung Kamis (4/6).

Zola berharap tambahan unit ventilator akan mendukung kinerja tenaga kesehatan dalam menanggulangi pasien corona di rumah sakit. Alat bantu pernafasan ini pun diharapkan bisa bermanfaat untuk warga Jawa Barat. 

"Semoga bermanfaat dan dukungan ini bisa mempercepat penanganan virus corona di Indonesia, khususnya Jawa Barat. Semoga bisa segera selesai wabah ini," kata Zola. 

Penyerahan alat bantu pernafasan itu merupakan tindak lanjut dari program #Sauyunan yang digagas PERSIB beserta warga masyarakat. Persib pun telah menyalurkan 50.000 masker dan 2.500 alat pelindung diri (APD) melalui tim gugus tugas Jawa Barat.  

Dalam waktu dekat, satu unit ventilator dari Northstar juga akan segera disampaikan kepada Gugus tugas percepatan penaggulangan Covid-19 Kota Bandung. (p/ab)