Persib Bandung Masa Bodoh Kursi Pelatih Borneo FC Kosong

By ommed


nusakini.com - Kekosongan kursi pelatih di Borneo FC, bukan jaminan Persib Bandung bisa meraih kemenangan dengan mudah. Kedua klub bakal saling berhadapan pada pekan keempat Liga 1 2021/22, Kamis (23/9).

Borneo FC, kehilangan juru formasi setelah Mario Gomez, memilih mundur. Bukan cuma sosok asal Argentina saja yang cabut, melainkan pelatih kiper Jorge Rodrigues, dan pelatih fisik Marcos Gonzales.

Ahmad Amiruddin, yang tadinya menjabat asisten pelatih dipercaya untuk mengisi pos yang ditinggalkan Gomez. Ia bakal menempati posisi tersebut sampai Borneo FC, menemukan juru formasi anyar.


“Saya rasa Borneo FC akan tetap bermain dengan berjuang. Terutama ketika bermain di Samarinda, permainan sepakbola yang berbeda kerap ditampilkannya," kata pelatih Persib Robert Rene Alberts, dikutip laman Liga Indonesia Baru.

"Saya pikir, fakta bahwa seluruh staf pelatih, bukan hanya satu pelatih kepalanya meninggalkan klub, terkadang membuat pemain jadi ingin menunjukkan kualitasnya di depan pelatih baru,” Robert menambahkan.


Debut Amir, sebagai karteker Borneo FC berjalan lancar. Ia membawa Pesut Etam, menahan Barito Putera dengan skor 1-1, pada pekan ketiga Liga 1, akhir pekan lalu.

Hanya saja, Robert ogah memikirkan hasil dari laga Borneo FC kontra Barito Putera. Ia menyebut fokusnya adalah menyiapkan anak asuhnya melawan klub asal Samarinda tersebut.


“Tapi itu begitu penting bagaimana Borneo FC akan menghadapi kami, lebih penting kami melanjutkan catatan tidak terkalahkan dan mendapat tujuh poin dari tiga laga, yang mana itu catatan yang bagus,” ujarnya.

“Kami melihat ke depan untuk meraih tiga poin supaya mendapat sepuluh poin dari empat laga, itu yang terpenting. Fakta mengenai masalah yang tengah dialami Borneo FC itu dia mempengaruhi kami dan kami tidak memikirkan itu,” ia melanjutkan.

Dalam tiga laga yang sudah dimainkan, Persib meraih kemenangan atas Barito Putera 1-0, dan Persita Tangerang 2-1. Sementara satu partai lainnya berkesudahan sama kuat 2-2, dengan Bali United. (gi/om)