Persib Bandung Harus Menang Lawan Madura United

By ommed


nusakini.com - Persib Bandung, bertekad bangkit saat menghadapi Madura United, pada lanjutan Liga 1 2021/22, Sabtu (4/12) Malam nanti. Kemenangan menjadi obat paling ampuh untuk meningkatkan kepercayaan diri skuad Maung Bandung.

Mental pemain Persib, sedang bermasalah. Penyebabnya, karena kekalahan satu gol tanpa balas yang diterima dari Arema FC, beberapa hari lalu.

Akibat kekalahan tersebut, Persib harus merelakan posisi kedua diambil Arema FC. Supardi Nasir dan kawan-kawan menempati peringkat ketiga tertiggal satu angka dari Singo Edan yang mengoleksi 29 nilai.


"Hari ini pemain sudah kembali ke jalurnya, mulai fokus lagi, dan kami akan mulai melakukan persiapan lebih detail untuk pertandingan," kata pelatih Persib Robert Rene Alberts.

Hanya saja, mengalahkan Madura United bukan perkara mudah. Laskar Sape Kerrab, sedang dalam tren positi semenjak kedatangan Fabio Lefundes yang menggantikan posisi Rahmad Darmawan.

Memang, pada debutnya melatih Madura United, Lefudes menelan kekalahan 1-0 dari Persebaya Surabaya. Namun, setelah itu ia membawa anak asunya meraih dua kemenangan beruntun melawan Persik Kediri, 2-0, dan Barito Putera, 3-0.

"Kami tidak melihat Madura terlalu banyak. Kami tahu kami harus memenangkan pertandingan agar bisa tetap berada di papan atas dan melihat kesempatan untuk meningkatkannya lagi. Kami fokus terhadap itu," ucapnya.

Selain itu, Robert menyampaikan kondisi terkini Beckham Putra dan Teja Paku Alam. Kedua pemain tersebut menjadi korban di pertandingan melawan Arema FC.


Beckam, mendapatkan memar di bagian pelipis kanannya akibat kena sikut pemain Arema FC, saat berebut bola. Sedangkan Teja, mengalami cedera pergelangan kaki.

"Kondisi pemain oke, termasuk Beckham. Teja tak berlatih karena ada masalah pada engkel," ucap sosok yang sempat menukangi PSM Makassar tersebut. (gi/om)