nusakini.com-- Rio Haryanto, mengaku tak sabar untuk segera melakoni balapan F1 GP Spanyol, akhir pekan ini. Pebalap Manor Racing asal Indonesia ini Rio  optimistis bisa meraih hasil bagus pada balapan nanti. 

"Latihan satu pekan terakhir yang bagus, tak sabar menunggu balapan berikutnya," ujar pebalap berusia 23 tahun tersebut dalam akun Instagramnya.

Persiapan Rio berjalan lebih matang karena menetap di Barcelona, Spanyol, seusai balapan F1 GP Rusia di Sirkuit Sochi, 1 Mei 2016. Di sana, pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, tersebut mendapat penanganan intensif dari Moises Villa Blanch, trainer sekaligus fisioterapisnya. 

Tak hanya fisik, persiapan mobil milik Rio juga tak kalah matang. Manor Racing dikabarkan telah meng-upgrade mobil MRT05 milik Rio dan juga rekan timnya, Pascal Wehrlein, agar lebih kompetitif untuk menghadapi balapan F1 GP Spanyol. 

Diberitakan Motorsport, bagian baru pada jet darat Manor milik Rio dan Wehrlein adalah sayap depan dan belakang serta floor (lantai mobil). Manor lebih fokus pada bagian aerodinamika mobil karena selama ini MRT05 terlihat lamban saat melibas tikungan sehingga tertinggal dari tim lain. (b/ab)