Persela Tutup Putaran Pertama Dengan Meraih 3 Poin Di Tenggarong

By Admin

nusakini.com--Persela Lamongan mengakhiri kiprah mereka di putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dengan manis. Di kandang Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut, Jumat (26/8), skuat Sutan Harhara menang 2-1

Dua gol Persela dilesakkan Steven Imbiri masing-masing pada menit ke-77 dan 93. Sedang gol Mitra lahir lewat sundulan Arthur da Rocha pada menit ke-91.

Di sepanjang babak pertama kubu tuan rumah menguasai jalannya pertandingan. Klub berjulukan Naga Mekes ini mendominasi sepertiga wilayah pertahanan Persela. Namun upaya membobol gawang lawan tak kunjung berhasil.

Persela mencoba mengimbangi dengan melakukan permainan keras. Beberapa kali permainan di babak pertama terhenti karena pemain cedera, sebelum akhirnya kembali melanjutkan pertandingan

Mitra Kukar mendapat peluang pada menit akhir babak pertama lewat Yogi Rahardian. Namun, tembakan yang dilesakkan di area depan kotak penalti lawan itu masih melayang di atas mistar gawang Persela yang dijaga Choirul Hida. 

Usai turun minum Persela tampil lebih percaya diri. Mereka lebih berani memberikan tekanan pada tim tuan rumah sehingga pertandingan berjalan lebih menarik.

Namun, situasi itu tidak bertahan lama karena sebagai tuan rumah, Mitra Kukar tidak ingin berbagi angka dengan tim tamu. Alhasil, Bayu Pradana dkk. lebih banyak menekan hingga menit ke-75. Persela sesekali menyerang balik dengan mengandalkan penyerang muda, Dendi Sulistyawan. 

Tampil dominan  membuat pertahanan Mitra Kukar lengah. Lewat serangan balik, pada menit ke-77, umpan yang dilepas Samsul Arif mampu dimaksimalkan Steven Imbiri untuk mencetak gol bagi Persela. Dengan sedikit dimainkan, bola yang diterima Steven Imbiri dilesakkan tanpa mampu dijangkau kiper Gerri Mandagi

Gol itu membuat skuat Naga Mekes tersentak. Usaha menyamakan skor dilakukan Michael Orah pada menit ke-78, namun tembakan keras Orah masih bisa ditepis Choirul Huda.  

Mitra Kukar akhirnya sukses menyamakan skor jadi 1-1. Pada menit ke-91 Arthur Rocha seolah membalas kesalahan terjadinya gol Steven Imbiri dengan gol sundulannya memanfaatkan umpan Rodrigo Dos Santos.

Di saat kedua tim tampaknya hendak berbagi poin, tendangan Steven Imbiri pada menit ke-93 membawa Persela pulang dengan raihan tiga poin. (b/ab)