Persela Tekuk Mitra 1-0 di Lamongan

By Admin

nusakini.com-- Persela Lamongan mendapat hasil positif setelah mengandaskan tamunya, Mitra Kukar di lanjutan Torabika Soccer Championship, Jumat  (16/12). Di laga tersebut, Laskar Joko Tingkir menang dengan skor tipis 1-0.  

Atas hasil tersebut, Persela naik ke posisi 13 klasemen TSC dengan raihan 35 poin dari 34 laga. Sedangkan Mitra Kukar bertahan di posisi 9 dengan raihan 49 dari 34 laga. 

Bermain di Stadion Surajaya, Lamongan Persela tampil trengginas sejak menit awal laga. Peluang pertama Persela hadir di menit ke-6, Saddil Ramdani melakukan tendangan ke arah gawang, namun masih bisa dibendung oleh Shahar Ginanjar.

Gol yang ditunggu akhirnya muncul di menit ke-15. Zainal Arifin mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Dendi Sulistyawan. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Mitra Kukar bukan tanpa serangan, mereka hampir saja menyeimbangkan keadaan di menit ke-33 melalui Victor Forcada. Sayang tendangan bebasnya masih bisa di tepis oleh Choirul Huda. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Mitra Kukar tampil lebih terbuka. Peluang emas di dapat di menit ke-79. Anindito Wahyu Erminarno melakukan tendangan keras mendatar, namun masih sedikit melebar.

Jual beli serangan terjadi di 10 menit jelang waktu berakhir, namun tidak ada gol tambahan. Skor 1-0 untuk keunggulan Persela bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. (p/ab)