Perkuat Pasar Pertalite, Pertamina Resmikan SPBU di Sulut

By Admin


nusakini.com - Menado - Uji pasar produk bahan bakar khusus (BK) Pertalite untuk wilayah Sulawesi Utara diresmikan PT Pertamina (Persero), Sabtu (26/3/2016). Hal ini dilakukan untuk memperluas dan menambah jumlah SPBU yang menjual Pertalite di Seluruh Indonesia.

Menurut Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang, dengan masuknya Pertalite ke wilayah tersebut, pihaknya ingin memberikan kesempatan masyarakat akan pilihan bahan bakar yang berkualitas. Pertalite tidak hanya baik untuk kendaraan tapi juga lingkungan.

Memberikan kesempatan masyarakat akan pilihan BBM dengan oktan lebih tinggi, bertenaga dan lebih hemat. Selain itu juga akan memberikan efek yang lebih positif pada lingkungan," ujarnya.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, menyampaikan apresiasinya terhadap hadirnya produk Pertalite. Dirinya berharap prduk baru ini bisa baik diterima masyarakat.

"Ini akan memberikan nilai tambah sendiri untuk masyarakat Sulawesi Utara, khususnya Manado. Lebih dari itu juga diharapkan masyarakat Manado merespon pertalite dengan baik," ujar Olly.

Dari 54 SPBU di Sulawesi Utara, sampai hari ini sudah 18 SPBU sudah menjual Pertalite. Pada saat yang hampir bersamaan, di Sulawesi Tengah juga dilakukan uji pasar Pertalite di 7 SPBU.

Total SPBU yang menjual Pertalite di Sulawesi saat ini sebanyak 103 SPBU. Sebelumnya, Pertalite sudah tersedia di 63 SPBU di Sulawesi Selatan dan 15 SPBU di Gorontalo. Dalam waktu singkat, Pertalite mendapat sambutan positif dari konsumen. Total penjualan untuk Sulut 318.000 liter, Sulteng 72.000 liter dan Gorontalo 52.000 liter, sejak diuji pada 22 Maret 2016.(mk)