Perkelahian dan Kebakaran di Klub Malam Papua Barat Tewaskan 19 Orang

By Nad

nusakini.com - Sorong - Perkelahian dan kebakaran di sebuah klub malam di provinsi Papua Barat, Indonesia, telah menewaskan sedikitnya 19 orang.

Satu orang tewas ditikam tetapi korban lainnya terjebak oleh api yang berkobar di klub Double O di kota Sorong, kata para pejabat.

Tidak jelas bagaimana api dimulai tetapi itu terjadi setelah perkelahian antara dua kelompok saingan yang bersenjatakan parang dan panah.

Pertarungan itu tidak diyakini sebagai bagian dari pemberontakan separatis yang telah mempengaruhi bagian lain dari Papua Barat.

"Perkelahian di antara pemuda di kota-kota adalah hal yang biasa, tetapi telah menyebabkan begitu banyak kematian, itu yang pertama," kata seorang juru bicara polisi kepada Metro TV.

Polisi mengatakan mereka mencoba mengevakuasi orang dari tempat tersebut setelah bentrokan kekerasan dimulai di klub malam pada pukul 23:00 waktu setempat pada hari Senin (24/1).

Api kemudian melahap bangunan besar itu dan membakarnya dari lantai satu ke atas.

Setelah petugas pemadam kebakaran memadamkan api pada Selasa (25/1) pagi, mereka menemukan 18 mayat di salah satu kamar lantai atas klub malam.

Polisi telah berusaha menengahi sejak perkelahian antara dua kelompok yang sama pecah pada Sabtu (22/1) malam.

Polisi telah mengerahkan pasukan di kota itu untuk mencegah bentrokan lebih lanjut, lapor kantor berita AFP.

Daerah tersebut relatif tidak terpengaruh oleh bentrokan antara pemberontak separatis dan pasukan keamanan Indonesia di bagian lain provinsi tersebut. (bbc/dd)