Penyanyi Shakira Diserang oleh Dua Babi Liar

By Nad

nusakini.com - Internasional - Penyanyi pop terkenal, Shakira, mengaku dirinya adalah korban dari penyerangan tak terduga oleh dua babi liar saat ia sedang berjalan-jalan di sebuah taman di Barcelona bersama putranya yang berusia delapan tahun.

Penyanyi asal Kolombia tersebut mengatakan hewan-hewan itu menyerangnya, lalu mengambil tasnya dan kabur ke hutan membawa tas itu.

Ia menceritakan peristiwa aneh ini melalui fitur Instagram Stories di akunnya pada hari Rabu (29/9).

Sambil mengangkat tas yang berhasil ia ambil kembali namun ada sobekannya ke kamera, ia mengatakan, "lihat bagaimana dua babi liar yang menyerangku di taman telah meninggalkan tasku."

Ia mengatakan hewan-hewan tersebut membawa tas berisi handphone-nya itu ke hutan dan menghancurkan isinya.

Shakira merupakan korban terbaru dari kasus-kasus penyerangan babi-babi liar di ibukota Catalan yang semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Pada tahun 2016, kepolisian Spanyol menerima 1.187 panggilan telepon mengenai penyerangan babi liar terhadap anjing, pemberi makan kucing, dan menganggu lalu lintas serta babi-babi liar yang menabrak mobil di kota.

Pada tahun 2013, satu petugas polisi kota berusaha mengatasi masalah ini dan menembak ke arah babi menggunakan pistolnya, namun ia meleset dan peluru tersebut malah mengenai rekan polisinya.

Babi, yang bisa membawa banyak variasi penyakit, didaftarkan sebagai salah satu spesier paling invasif di dunia dan bisa bertahan hidup di lingkungan manapun. Namun jumlah babi yang mendatangi kota semakin meningkat, di mana mereka hidup dari sampah-sampah manusia.

Jumlah mereka melonjak di seluruh Eropa, perkiraannya mencapai 10 juta babi liar di benua tersebut.

Karena mereka menjadi lebih agresif dan lebih mengganggu, banyak kota telah menggunakan berbagai strategi untuk mengurangi jumlah mereka. Di Berlin, pemburu kota telah membunuh ribuan hewan tetapi masalah ini tetap ada.

Tahun lalu, polisi-polisi di Roma memicu kemarahan warga setelah mereka menembak satu keluarga babi liar yang tersasar ke taman bermain anak-anak dengan panah penenang dan menyuntik mati mereka.