Penutupan Athirah Olympic Vol. XI, Kembalinya Piala Bergilir ke Bumi Arung Palakka

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Bone--Gelaran Athirah Olympic Vol.XI 2023 Se-Sulselbar resmi berakhir pada hari Minggu (12/2). Kegiatan yang berlangsung selama empat hari tersebut mengukuhkan SD Negri 10 manurunge dan SMP Negeri 1 Watampone sebagai yang terbaik mengungguli peserta lain dari berbagai penjuru di Sulawesi Selatan dan Barat. 

MTsN Luwu harus rela menyerahkan Piala Bergilir Athirah Olympic kembali ke kota beradat setelah SMPN 1 Watampone berhasil menduduki posisi tertinggi dalam peroleh medali. Pada level SD/MI, SD Negeri 10 Manurunge mampu menyebet predikat juara umum pada kompetisi kali ini setelah sebelumnya piala bergilir direngkuh oleh MIN 8 Bone.

Saat diwawancarai, Wakasek Bid. Kesiswaan SMPN 1 Watampone, Kasma Burhan, S.Pd. menyampaikan rasa syukur dan bangganya karena telah berhasil meraih predikat Juara Umum untuk yang ketiga kalinya. Apalagi piala bergilir ini sempat ada di luar kab. Bone.

“Alhamdulillah senang sekali telah mendapatkan Juara Umum pada Athirah Olympic Vol. XI ini. Bersyukur sekali kami telah mendapatkan untuk yang ketiga kali. Kami berhasil merebut kembali piala juara umum yang tahun lalu sempat berpindah ke luar Bone,” Ungkap sosok yang setia mendampingi siswa-siswanya selama lomba.

Guru pendamping SD Negeri 10 Manurunge, A. Nova S.Pd. yang berkesempatan mendampingi timnya mengaku sangat bahagia dan senang atas prestasi anak didiknya. Ia juga senang karena juri juri yang berkompeten yang dikirim dari sekolah Athirah.(rilis/rajendra)