Penumpang Bandara Sam Ratulangi Manado Kian Meningkat

By Admin


nusakini.com - Manado - General Manager Bandara Sam Ratulangi Halendra YW di Manado, Kamis (21/4/2016) mengatakan, pertumbuhan penumpang di Bandara Sam Ratulangi Manado di Triwulan I/2016 meningkat 29,16%.Triwulan I Tahun lalu, penumpang di bandara ini tercatat 438.077 penumpang, sementara tahun ini menjadi 565.861 penumpang.

"Ini merupakan pertumbuhan penumpang terbesar di Bandara Sam Ratulangi Manado. Hal ini tak lepas dari kontribusi maskapai penerbangan yang beroperasi di bandara ini, antaralain Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, Wing Air, Batik Air, Citilink,Airfast, dan Silk Air serta penerbangan charter," ujar Halendra.

Seiring dengan meningkatnya penumpang tersebut, untuk Triwulan II/2016,tercatat beberapa maskapai penerbangan reguler maupun charter bermaksud menambah frekuensi penerbangannya dan membuka rute penerbangan dari dan ke Bandara Sam Ratulangi Manado.

"Kami berharap penambahan frekuensi penerbangan dan rute baru penerbangan ini semakin meningkatkan pertumbuhan penumpang disini," harap Halendra.(if/mk)