Penjualan Pangan Bersubsidi di RPTRA Anggrek Bintaro Diminati

By Al


nusakini.com - Jakarta - Warga memadati Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Anggrek Bintaro di Jalan Garuda Bawah, RT 08/12, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, untuk membeli pangan bersubsidi yang difasilitasi oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Selatan.

Kepala Satuan Pelaksana KPKP Kecamatan Pesanggrahan, Daniel Tarigan mengatakan, pangan bersubsidi ini diperuntukkan bagi keluarga pemanfaat Kartu Jakarta Pintar Plus, Kartu Lansia Jakarta, Kartu Pekerja, serte petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

"Penjualan pangan bersubsidi in menyediakan liman item pangan seperti, daging ayam, daging sapi, telur, ikan, dan susu. Bisa dibeli dengan sistem paket maupun per item," ujarnya,

Daniel merinci, untuk harga 1 ekor daging ayam hanya dijual Rp 8.000, Rp 35.000 untuk 1 kilogran daging sapi, Rp 10.000 untuk 1 tray telur isi 15 butir, Rp 30.000 untuk 1 karton susu, dan Rp 13.000 untuk 1 kilogram ikan Kembung.

"Mulai pukul 0700 hingga 11.00 penjualan pangan bersubsidi telah melayani 1.250 warga," tandasnya.

Sementara, salah satu pemanfaat KJP Plus, Irmayanti menuturkan, warga Kecamatan Pesanggrahan sangat mengapresiasi layanan pangan bersubsidi di RPTRA Anggrek Bintaro karena telah berjalan dengan sangat tertib.

"Kami berharap pelaksanaan pangan bersubsidi bisa lebih sering diadakan di wilayah kami," tandasnya.(pr/kj/al)