Penjualan Mane Ke Bayern Munich Contoh Bagaimana Transfer Seharusnya Terjadi

By ommed


nusakini.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa kepindahan Sadio Mane ke Bayern adalah contoh terbaik proses transfer. Mane dilepas ke Bayern sebesar £35 juta pada 22 Juni lalu. Penyerang asal Senegal itu dikontrak jawara Bundesliga tersebut hingga Juni 2025.

"Sadio memberi tahu saya, dan agennya juga bilang bahwa dia sedang mencari tantangan baru. Jika hal seperti itu diketahui sejak awal, seperti dalam kasus ini, dan jika itu terjadi dengan cara yang benar, yakni pemain dan agen bekerja dengan baik, dan klub baru tempat mereka ingin pergi siap untuk negosiasi, maka itu seharusnya terjadi seperti sekarang,” ucap Klopp.


"Kemudian Anda mengatakan 'terima kasih' dengan rasa hormat terbesar yang pernah ada, saya tidak bisa lebih menghormati Sadio, pemain luar biasa.”

“Saya berharap yang terbaik untuknya dan dia akan bermain untuk waktu yang lama, dia bisa bermain sampai 38 atau 39 tahun dengan fisiknya yang prima, itu benar-benar gila. Bayern memiliki pemain yang sangat bagus tapi kami memilikinya selama enam tahun, jadi tidak apa-apa."

Ini menunjukkan transfer semacam ini dapat bekerja seperti ini. Kami ingin menggunakannya di masa depan sebagai contoh, sangat normal bahwa terkadang dalam hubungan ada perubahan yang diperlukan. Dalam hal ini, Sadio menginginkannya dan kami bereaksi dan sekarang kami berdua mencoba melakukan yang terbaik.


"Saya benar-benar baik-baik saja dengan situasi ini. Kami akan merindukannya dari sudut pandang olahraga dan juga sebagai pribadi. Tapi saya baik-baik saja karena begitulah hidup."

“Ini menunjukkan proses transfer dapat bekerja dengan ideal. Kami ingin menggunakan cara ini di masa depan sebagai contoh, sangat normal bahwa terkadang dalam hubungan ada perubahan yang diperlukan. Dalam hal ini, Sadio menginginkannya dan kami bereaksi, dan kini kami bersama mencoba melakukan yang terbaik.”

"Saya benar-benar baik-baik saja dengan situasi ini. Kami akan merindukannya dari sudut pandang olahraga dan juga sebagai pribadi. Tapi saya baik-baik saja karena begitulah hidup,” pungkasnya.

Mane meninggalkan Liverpool setelah berada di Anfield sejak 2016. Dalam tujuh musim di kubu Merseyside Merah, ia membantu The Reds meraih gelimang gelar termasuk trofi EPL dan Liga Champions. (gi/om)