nusakini.com-Makassar- PSM Makassar merespon berita tentang tertunggaknya gaji pelatih PSM Makassar U-20. Media Officer (MO) PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim mengatakan secara manajerial, PSM U-20 dikelola oleh manajemen diluar PSM Makassar. Mekanisme pembiayaan PSM U-20 juga tidak sepenuhnya ditanggung manajemen PSM Makassar. 

“Setiap masing-masing level usia di PSM itu dikelola secara mandiri. Termasuk PSM U-20. Istilahnya, ada manajemennya sendiri,"terang Sulaiman. 

Selain itu, lanjut Sulaiman, pembiayaan PSM U-20 juga tak sepenuhnya menjadi tanggung jawab manajemen. Karena budjetingnya yang terbatas. “Jadi, ada anggaran yang kami kucurkan untuk dikelola sendiri oleh manajemen PSM U-20. Diluar itu, mereka juga harus kreatif mencari anggaran tambahan,”lanjut Sulaiman. 

Meski demikian, PSM tidak akan acuh dengan polemik tunggakan gaji pelatih PSM-U20. Hanya saja, masih menunggu proses audit anggaran PSM-U20. “Auditnya di bulan 11 (November) nanti. Kalau dari hasil audit itu ternyata memang ada kekurangan, manajemen siap membantu,” katanya lagi. 

“Tadi saya sempat komunikasi sama bagian keuangan. Memang besok ada rencana untuk mentransfer gaji tim U-20 ke masing-masing rekening,”tutup Sulaiman.(r/ab)