Pengurus Masjid Al - Ikhlas BPS Langsung Sembelih Hewan Qurban Setelah Shalat Idul Adha

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--MAKASSAR--Usai melaksanakan salat idul adha berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Perumahan Bumi Permata Sudiang, Pengurus Masjid melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 13 ekor sapi untuk disalurkan kepada jamaah dan warga yang berhak menerimanya, Minggu (10/07/2022). 

Pengurus Masjid Al Ikhlas, mengungkapkan, Masjid Al-Ikhlas ini dibangun dari inisiatif masyarakat sekitar Masjid, sehingga aktivitasnya memang harus digiatkan.

“Pada Idul adha kali ini, kami selaku pengurus Masjid di Perum Bumi Permata Sudiang mempunyai kewajibam untuk menyalurkan daging hewan qurban dari warga yang berkurban. Alhamdulillah, terkumpul 13 ekor sapi tahun ini. terang pengurus Masjid Al Ikhlas.

Agunawar selaku ketua panitia qurban berharap, kontribusi ini dapat bermanfaat bagi pengurus, jemaah, dan masyarakat di sekitar masjid.

“Kami menyalurkan daging hewan qurban ini kepada masyarakat, jamaah Masjid Al-Ikhlas yang berhak menerimanya,” tandasnya.

"Pada hakekatnya berqurban tidak hanya sekedar menyembelih hewan qurban, tetapi bagaimana menyembelih seluruh sifat-sifat yang tidak baik pada diri manusia, untuk menghilangkan dari sifat kesombongan karena harta, sombong karena pangkat dan jabatan, sifat sombong karena status sosial inilah yang harus kita hilangkan dari kehidupan kita," Kata Ust. Zul Arsil selaku imam masjid Al-Ikhlas BPS. 

Segenap pengurus Masjid Al Ikhlas Perumahan Bumi Permata Sudiang menyampaikan, Labbaikalla humma labbaik, labbaikalla syarika laka labbaik, innal hamda wanni'mata laka walmulk, la syarika lak.

Selamat Idul Adha 1443 H, Mohon maaf lahir batin. Semoga kita dianugrahi Allah SWT keshalehan seperti Nabi Ibrahim AS. Ketaatan seperti Nabi Ismail AS. Kesabaran seperti Siti Hajar RA, dan Keberkahan seperti Nabi Muhammad SAW, Aamiin (Rilis)