Pengurus KKB Bontang Temui Bupati dan Ketum DPP KKB, Bahas Apa ya?

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Ketua Panitia pelantikan Kerukunan Keluarga Bulukumba Kota Bontang, Rustam R didampingi Sekretaris Umum KKB Kota Bontang, Kalimantan Timur haeriadi, melakukan audiensi sekaligus silaturahmi dengan Bupati Bulukumba H A Sukri A Sappewali dan Ketua Umum DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba, Drs H Andi Badi Sommeng, M.Si, Jumat 18 Oktober 2019 di Makassar. 

Pertemuan yang turut dihadiri Sekretaris Umum DPP KKB, Wakil Ketua DPP KKB dan beberapa pengurus lainnya ini dilakukan sehubungan dengan rencana pelantikan pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba Cabang Kota Bontang tanggal 23 November 2019 mendatang. 

Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali mengatakan Bontang ini sebagai salah satu daerah yang memiliki produk pupuk yang banyak dibeli masyarakat Bulukumba, sehingga dengan adanya warga Bulukumba yang tergabung di KKB ini bisa memfasilitasi pemerintah untuk bekerjasama. 

“Harapannya ada semacam MoU kerjasama apalagi ada warga Bulukumba di sana bisa membantu kebutuhan pupuk masyarakat Bulukumba. Semoga saat pelantikan KKB nanti sudah ada penandatangan kerjasamanya,” ujar orang nomor satu di Butta Panrita Lopi itu. 

Ia juga menyampaikan bahwa yang lebih penting lagi adalah adanya keakraban antara masyarakat Bulukumba yang ada di perantauan dan masyarakat Bulukumba yang ada di Kabupaten Bulukumba sendiri. 

“Semoga dengan adanya paguyuban ini kita bisa membina hubungan dan sinergi serta kontribusi yang bisa diberikan terhadap kampungnya dalam hal ini Bulukumba,” terangnya. 

Sukri juga menegaskan bahwa dirinya akan menghadiri pelantikan bersama dengan tim misalnya mengajak Kepala Dinas Pertanian dan lainnya dengan harapan ada yang bisa dikerjasamakan nantinya. 

“Mari kita bersatu, bersama untuk mengingat kampung halamanmu dan berusaha memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah dalam upaya membangun Bulukumba jauh lebih maju dan berkembang,” tegasnya.

Sementara itu, di hadapan Bupati Bulukumba maupun Ketua Umum DPP KKB, Ketua Panitia pelantikan Rustam mengatakan tujuan panitia dan pengurus menemui pak Bupati Bulukumba dan DPP KKB selain bersilaturahmi juga untuk menyampaikan rencana pelantikan pengurus KKB Kota Bontang pada 23 November 2019 mendatang. 

“Selain bahas pelantikan, ada banyak harapan yang ingin disampaikan, terutama ke Bupati Bulukumba. Ada banyak hal yang bisa kita sinergikan di Bulukumba yang selama ini sehingga dengan adanya kami di tanah rantau bisa menfasilitasi pemerintah,” terangnya.(R/Rajendra)