Pengprov FAJI Sulsel Janjikan Prestasi dan Pengembangan Wisata Alam

By Admin


nusakini.com - Makassar - Ketua Pengprov Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sulsel, John Kurniawan Limbong menjanjikan prestasi, pelestarian alam dan wisata pada periode kepengurusannya.

"Sulsel punya potensi besar melahirkan atlet yang bisa berprestasi nasional dan internasional. Apalagi, di daerah ini memiliki sejumlah venue arung jeram yang bagus," ungkap John usai pelantikan pengurus Pengprov FAJI Sulsel periode 2015-2019, Sabtu (9/4/2016) malam.

Menurut John, program jangka pendek kepengurusannya adalah mengikuti eksebisi PON 2016 Jawa Barat, September mendatang. "Pada eksebisi nanti, kami tidak sekadar berpatisipasi tapi juga memburu medali," ujar John. 

Selanjutnya, John menambahkan pihaknya akan menjalin bekerjasama dengan pemerintah daerah yang memiliki sungai yang dinilai berpotensi jadi venue arung jeram."Ke depan, kami ingin Sulsel secara rutin jadi tuan rumah event berskala nasional dan internasional," papar John. 

Sementara itu, Ketua Harian PB FAJI, Amalia Yunita berharap John dan jararannya bisa mengembangkan dan melestarikan alam di Sulsel. (ab)