Penggemar asal Filipina Pasang Billboar Berisi Ajakan Kencan kepada Jennie BLACKPINK

By Nad

nusakini.com - Internasional - Seorang influencer di media sosial Filipina memasang iklan billboard di dekat gedung YG Entertainment di Distrik Yongsan, Seoul, untuk menarik perhatian Jennie BLACKPINK.

Christian Albert Gaza, juga dikenal sebagai Xian Gaza yang berusia 28 tahun, memasang beberapa foto di billboard tersbeut, yang ia lakukan karena "tidak tahu lagi bagaimana cara menghubungi Jennie," menurut unggahannya di Facebook pada 30 September.

Iklan ini berisikan beberapa foto Gaza yang mengenakan jas dan bertuliskan, "Kim Jennie Ruby Jane, kamu adalah orang yang sangat aku taksir. Apakah aku bisa mengajakmu makan malam dan membuatku menjadi pria yang paling bahagia?" dalam bahasa Inggris.

Iklan tersebut, yang Gaza sebut berbiaya 1,5 juta peso Filipina (sekitar Rp 427 juta), dipasang di atas gedung berlantai lima di dekat kantor agensi Jennie.

Walaupun memasang iklan untuk artis dan bintang K-Pop adalah hal yang biasa dalam budaya fandom di Korea, fans BLACKPINK dan pengguna internet lainnya mengkritik tindakan Gaza. Banyak yang menyatakan apa yang ia lakukan itu "menyeramkan" dan "terobsesi" karena memaksa Jennie untuk bertemu secara pribadi dan memasang fotonya sendiri.

Penggemar BLACKPINK yang akrab disebut sebagai BLINK kemudian menggunakan tagar #ProtectJennie (Lindungi Jennie) dan #LeaveJennieAlone (Tinggalkan Jennie Sendiri).

Sebagai respon untuk krtik BLINK, Gaza menuliskan pada hari Kamis (4/11): "sama dengan balon-balon, bunga, dan barang lain kalian. Ini adalah hal yang serupa. Hanya satu perbedaannya, kalian tidak bisa memberikan hadiah rumah dan tanah."

Sebelumnya pada tahun 2018, Gaza memasang iklan yang mirip di Manila, dimana ia mengajak kencan untuk meminum kopi kepada aktris Filipina, Erich Gonzales. Namun aktris tersebut menolak ajakannya.