Pengerjaan Konstruksi Flyover Cipinang Lontar Mulai Februari

By Admin


nusakini.com - Pengerjaan konstruksi pembangunan Fly Over (FO) Cipinang Lontar, Jakarta Timur, akan dimulai awal Februari nanti. Ditargetkan, pembangunan FO sekitar 600 meter di Jalan Bekasi Timur Raya itu rampung akhir tahun.

Kepala Bidang Jalan dan Simpang Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo mengatakan, keberadaan FO bertujuan agar kendaraan tidak lagi melintasi perlintasan kereta api. Pembangunan dilakukan secara multiyears dengan total anggaran sekitar Rp 118 miliar.

"Proses pematangan lahannya dimulai dari November lalu. Total waktu pengerjaan 13 bulan dan rampung akhir 2017 ini," katanya.

Kepala Seksi Lalu Lintas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, A Eman mengatakan, bentuk FO itu diperkirakan akan sama persis dengan jalan layang di atas perlintasan sebidang rel Pondok Kopi. Walau terjadi penyempitan selama proses pembangunan tidak akan ada pengalihan arus lalu lintas.

"Setelah jalan layang itu selesai, perlintasan sebidang rel di Cipinang Lontar akan ditutup total," tandasnya.(pr/kj/al)