Pengen Ngopi Subuh Di Kota Makassar, Yuk Ke Pegasus Coffee Aja

By Admin


nusakini.com - Legenda Kota Makassar sebagai kota ngopi sudah tidak diragukan lagi, ini terlihat jelas dari menjamurnya warung kopi di berbagai tempat di kota anging mamiri tersebut.

Dan salah satu elemen kultur kuliner Makassar, seperti di tempat lain juga, adalah ngopi pagi. Kebiasaan tersebut sudah hadir sejak lama, sehingga kita kenal warkop-warkop yang mulai buka pada subuh hari dan aktif hanya sampai jam 10 pagi. 

Belakangan, kultur tersebut berlanjut dan makin marak karena kehidupan warga kota semakin kompleks dan warga kota memerlukan ruang percakapan yang lebih lapang, comfortable, berselera, dan makin menuntut standar kualitas tertentu. Termasuk memanfaatkan waktu subuh sampai pagi hari, sebelum aktivitas bisnis, politik dan kehidupan lainnya mulai bergerak pada pagi hari.


Suasana ngopi subuh di Pegasus Coffee

Namun saat ini sudah jarang ditemukan warkop yang beroperasi mulai subuh hari. Padahal banyak warga yang ingin menghabiskan waktu subuhnya sebelum mulai melakukan aktivitas sehari-hariannya.

Atas dasar itu Pegasus Coffee, warkop yang mempertahankan metode peracikan kopi tradisionalnya dengan menggunakan cerek kuningan ini, berlokasi di Jalan Pengayoman nomor 21 berinisiatif membuka layanan mulai subuh hari, dengan sajian kopi khas Pegasus, dan sajian menu khas pagi hari kota Makassar.

Tujuannya sederhana, mengakomodasi pelanggan setia Pegasus Coffee yang ingin memulai hari dengan percakapan pagi yang segar dan bermutu.

Pemilik Pegasus coffee Awal, saat ditemui selasa 1 Juni 2021 mengatakan buka mulai subuh ini tentunya juga dengan kopi dan kue khas Makassar dan layanan yang menyenangkan. Harga setiap menu minuman dan makanan di Pegasus Coffee sangat merakyat.


Awal, Pemilik Pegasus Coffee

"Layanan subuh hari ini terbuka bagi siapa saja yang ingin mencicipi nikmatnya kopi khas Pegasus, dan menu-menu lainnya," ujarnya.

Dia juga mengatakan, Pegasus Coffee membuka layanan subuh hari karena melihat warga saat usai menjalankan salat subuh terkadang membutuhkan tempat nongkrong untuk ngopi sebelum balik ke rumahnya.


“Sekarang semakin ramai jemaah salat subuh, biasanya cari tempat ngobrol-ngobrol sambil ngopi sebelum balik ke rumahnya,” katanya menambahkan.

Menurut dia, warkop yang ada di daerah Pengayoman-Penakkukang belum ada yang buka subuh hari. Sehingga Pegasus Coffee berinisiatif untuk memulai beroperasi lebih awal dari warkop lainnya.

Pegasus Coffee dengan “Ngopi Subuh” mulai diberlakukan Selasa 1 Juni Mei 2021, pukul 05.00 WITA. (*)