Pengelolaan Taman Ares akan Diserahkan ke Sudin Kehutanan Jaktim

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pengelolaan Taman Ares, di Jalan Sentra Primer Baru RT 09/08 Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, akan diserahkan ke Suku Dinas Kehutanan. Sebelumnya taman yang berada di depan PTUN Jakarta dikelola Badan Pengelola (BP) Sentra Primer Baru Timur.

Kepala Suku Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) Jakarta Timur, Ireni mengatakan, saat ini sedang proses peralihan pengelolaan Taman Ares, dari BP Sentra Primer Baru Timur ke Sudin Kehutanan Jakarta Timur.

"Sekarang sedang berproses. Kita masih menunggu proses di BPAD. Karena aset itu harus dimasukkan ke Kartu Inventaris Barang (KIB)," kata Ireni

Menurutnya, jika aset tersebut sudah dimasukkan ke KIB BPAD, kemudian diterbitkan Surat Keputusan (SK) Penggunaan Aset.

Sementara, Kasudin Kehutanan Jakarta Timur, Rommy Sidharta mengatakan, jika sudah ada surat serah terima pengelolaan aset maka taman tersebut akan dirawat di tahun 2019.

"Karena secara resmi belum ada proses serah terima, maka belum diprogramkan perawatannya. Namun kalau sudah ada serah terima maka akan diprogram perawatannya di tahun 2019 mendatang," ucapnya.

Ia mengungkapkan telah memiliki perencanaan untuk menata taman tersebut agar lebih asri.

"Kita akan buat sarana bermain anak yang berkualitas. Kemudian pagar taman akan diganti dan dibuatkan desain baru untuk penataan tamannya," tandasnya.(pr/kj/al)