nusakini.com-Makassar-IKA Smansa 88 kembali menggelar pengajian bulanan yang dilaksanakan di Lantai 2 Ruang pertemuan Sultan Alauddin Convention Centre, Sabtu (5/12). Kegiatan yang dilaksanakan dipenghujung tahun 2020 ini dirangkaikan dengan kegiatan santap siang dan mengaji bersama anak yatom dari dua Panti Asuhan dan satu Taman Pendidikan Al Quran. Pengajian yg dilaksanakan kali ini dengan tema Menebar Sedekah, mengentas Kefakiran Menuai Pahala dibawakan oleh Ustadz H. Andi Erwin Baharuddin, Lc, MA.

Dalam ceramahnya, Ustadz Erwin menjelaskan tentang perbedaan infaq, sedekah dan zakat serta balasan bagi orang yg rajin berbagi.

Ia juga mengungkapkan bahwa orang yg berinfaq itu mengantarkan manusia kepada ketaqwaan. DalamTaqwa terkandung makna Tawadhu (rendah hati), Qanaah (merasa Cukup), Wara (memelihara diri dari perbuatan dosa), dan Ikhlas (menerima apa adanya). Menurutnya,  ciri manusia Taqwa yaitu berinfaq di saat lapang dan sempit serta mampu menahan amarahnya, dan memberi maaf kepada sesamanya.

Phala Munafrah Hafied selaku Ketua IkA Smansa 88 mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk realisasi program IKA Smansa 88 di akhir tahun 2020 dan menggantikan kegiatan amaliyah Ramadhan IKA Smansa 88 yg tidak sempat terlaksana karena Pandemik Covid 19.


Phala juga menyampaikan bahwa program IKA Smansa 88 bukan hanya berfokus pada kegiatan silaturahim, pengembangan kerohanian, hiburan dan olahraga akan tetapi juga memperhatikan program berbagi bahagia dengan anak yatim, kaum fakir miskin dan dhuafa."

Ini untuk mengisi hidup dgn memperbanyak perbendaharaan pahala kita di hari kemudian dan mencari peluang menambah amalan baik," ujar Phala.

Pengajian ini ditutup dengan pembacaan doa dan sholawat kepada Nabi dengan harapan bahwa di tahun yang akan datang IKA Smansa 88 lebih baik dan semakin memberi kebaikan bagi anggota dan orang lain. 

Selanjutnya IKA Smansa 88 berencana akan melaksanakan Pengajian Akbar Smansa 88 di awal Tahun 2021, Kegiatan ini direncanakan berlangsung pada tanggal 9 Januari 2021 bertempat di Ballroom Sultan Alauddin Convention Centre dengan menghadirkan penceramah Terkenal di Tanah air yg rencana dihadiri seluruh alumni Smansa 88 di Kota Makassar.(rilis)