Penertiban Lahan di Makassar, PPI Serius Tangani Tata Kelola Aset

By Nad

nusakini.com - Makassar - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia/PPI member of ID Food lakukan penertiban lahan aset yang berlokasi di Jalan Andi Mappanyukki Kota Makassar dengan menggandeng Aparat Gabungan setempat dalam mendukung penerapan tata kelola aset. (18/7/2022)

Penertiban ini dilakukan sebagai upaya pengamanan dan optimalisasi aset PPI untuk meningkatkan nilai tambah aset demi mencegah penguasaan/pemanfaatan aset oleh pihak yang tidak berhak.

Dalam proses tata kelolanya, PPI secara berkelanjutan melakukan pengaman dan optimalisasi aset-aset yang dimiliki untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan aset. 

"Penertiban lahan aset di Wilayah Makassar, alhamdulillah berjalan dengan lancar. Kedepannya kita akan terus optimalkan aset-aset PPI untuk dimanfaatkan sesuai fungsinya," ucap Syulia Rahmayani, Kepala Divisi Manajemen Aset PPI.

PT PPI sebagai entitas ID Food fokus dalam meningkatkan status aset melalui pengelolaan properti yang tersebar diwilayah Indonesia untuk mencapai free dan clear yang akan berpengaruh pada peningkatan nilai sewa dan proses bisnisnya.

Terkait manajemen aset, Holding Pangan ID Food baru saja menciptakan avatar teknologi digital bernama Sistem Informasi Manajemen Aset (SIMA), sebagai basis data dan informasi aset perseroan melalui pemotretan 360 derajat atau biasa dikenal dengan tur aset virtual. Hal ini sebagai bentuk penciptaan tur virtual yang menampilkan seluruh aset grup ID Food yang berada di 1.608 titik lokasi di seluruh Indonesia ke dalam satu sistem SIMA.