Pencipta Big Mac Meninggal Dunia

By Admin

nusakini.com - Franchisee McDonald di Pittsburgh-area yang menciptakan Big Mac hampir 50 tahun yang lalu telah meninggal. Michael "Jim" Delligatti pada usia 98 tahun.

Juru bicara McDonald Kerry Ford mengkonfirmasi pada hari rabu bahwa Delligatti meninggal di rumah dikelilingi oleh keluarganya Senin malam nya.

waralaba Delligatti ini berbasis di Uniontown, di luar Pittsburgh, ketika ia menemukan resep burger tersebut pada tahun 1967 menggunakan dua daging sapi, "saus khusus," selada, keju, acar dan bawang di antara roti bertabur biji wijen. Setelah beberapa percobaan penamaan, Big Mac dirilis secara nasional pada tahun berikutnya.

Dalam sejarah sandwich ini, McDonald jarang bermain-main dengan resep original Big Mac sampai tahun ini. Tahun depan, rencana untuk membuat dua yang berbeda ukuran-- lebih kecil "Mac Jr" dengan hanya satu daging sapi dan yang lebih besar "Grand Mac" dengan 66 persen daging sapi lebih dari sandwich asli, tambahan keju, saus lebih dan bahkan bun besar.

Delligatti kepada The Associated Press pada 2006 bahwa McDonald yang berbasis di Oak Brook, Illinois menolak gagasan tersebut pada awalnya karena lineup sederhana hamburger, cheeseburger, kentang goreng sudah terjual dengan baik pada saat itu. Dan Sekarang terjual lebih dari setengah miliar Big Mac setiap tahun dan burger ini dikenal sebagai Sandwich terpopuler McDonald di seluruh dunia. (fn/al)