Penasehat DWP Kemenpora Serahkan Bantuan untuk Dukung Perkembangan Pencak Silat di Kuningan

By Abdi Satria


nusakini.com-Kuningan- Pada kesempatan kunjungan kerjanya di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora RI Nadiah Zainudin Amali memberikan bantuan sarana dan prasarana pendukung olahraga pencak silat seperti matras dan dana tunai untuk mendukung perkembangan olahraga pencak silat semakin berkembang di Kabupaten Kuningan.

Tiba di halaman perguruan pencak silat Padjajaran Cimande, penasehat DWP Kemenpora Nadiah Amali dan rombongan disambut dengan tarian pencak silat 'Mapak'. Tarian ini biasa dipertunjukkan sebagai tujuan untuk menjemput tamu kehormatan yang akan bersilaturahmi.

"Memang sudah rencana kami untuk bersilaturahmi kesini dan membantu seperti matras, cover pelindung dan dana ini," kata Nadiah Amali saat mengunjungi perguruan pencak silat Padjajaran Cimande Kabupaten Kuningan, Jl. Eyang Weri No. 450, Awirarangan, Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (4/6).

Nadiah Amali merasa sangat bangga dengan banyaknya budaya olahraga yang ada di nusantara. Ia berharap cabang olahraga pencak silat nantinya akan lebih banyak peminatnya khususnya perempuan di Kuningan, Jawa Barat sehingga bisa berprestasi dan mengharumkan nama bangsa.

"Semoga cabang olahraga pencak silat ini semakin banyak peminatnya oleh putra putri bangsa, sehingga berprestasi di even nasional, regional dan akhirnya bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di level internasional," harap Nadiah Amali didampingi Ketua DWP Kemenpora Yuli Jonni Mardizal, Sesdep Bidang Pengembangan Pemuda Asdep Sumber Daya Pemuda Amar Ahmad dan Kepala Pusat PPITKON Edi Nurinda.

Sebelumnya, Bendahara Umum perguruan pencak silat Padjajaran Cimande Imam, sampaikan terima kasih dan bersyukur atas kehadiran Penasehat DWP Kemenpora Nadiah Amali dan rombongn. Ia berharap kehadiran rombongan DWP Kemenpora membawa keberkahan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Menteri Pemuda dan Olahraga yang berkenan bersilaturahmi dan semoga kehadiran ibu dan rombongan membawa berkah untuk kami di perguruan silat yang sudah ada sejak tahun 1917 ini," ucap Iman. (rls)