Penang Port Tegaskan Keinginan Perkuat Kerja Sama dengan Pelabuhan Belawan

By Admin

nusakini.com--Chairman Penang Port, Dato Syed Mohamad Bin Syed Murtaza didampingi oleh CEO Penang Port, Mr. Rosihan Adi bin Baharuddin menyampaikan kembali keinginannya untuk memperkuat hubungan dan kerja sama dengan Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara. 

Hal tersebut dikemukakan oleh Dato Syed Muhamad pada saat pertemuan dengan Konjen RI Penang, Taufiq Roddy di sela-sela persiapan penyambutan dan tour kedatangan Kapal Pesiar "The Royal Caribbean – Ovation of the Seas" di Pelabuhan Penang awal pekan ini.. Kapal berpenumpang 3993 dengan 1400 orang kru tersebut merupakan kapal pesiar terbesar keempat di dunia dan kapal pesiar terbesar pertama yang penah singgah di Malaysia. 

Konjen RI juga menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Penang Port untuk melihat secara langsung berbagai persiapan yang diperlukan dalam penyambutan dan melakukan tour didalam kapal tersebut, serta mengharapkan peningkatan kerja sama sehingga kapal-kapal pesiar seperti the Royal Caribbean juga nantinya dapat singgah ke pelabuhan-pelabuhan di Indonesia, khususnya Sabang dan Belawan.

Penyambutan the Royal Caribbean dilakukan langsung oleh Chief Minister Penang, Mr. Lim Guan Eng didampingi Direktur Jenderal Pariwisata Malaysia dan beberapa pejabat tinggi terkait. 

Chairman Penang Port lebih lanjut mengharapkan agar setelah Hari Raya Idul Fitri 1437 H, dokumen kerja sama antara instansinya dengan Pelabuhan Belawan sudah dapat ditandatangani oleh kedua belah pihak. Kedua pelabuhan mempunyai berbagai bidang yang potensial untuk dikerjasamakan bagi kepentingan kedua negara dan kedua wilayah. (p/ab)