Pemprov DKI Rombak Susunan Direksi dan Komisaris PT Transjakarta

By Al


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merombak susunan direksi dan komisaris PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

Dalam perombakan ini, Lies Permana Lestari diangkat sebagai Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta menggantikan Achmad Izzul Waro.

Sementara Saidu Solihin didapuk sebagai Direktur Keuangan dan Perencanaan Korporasi PT Transjakarta menggantikan Welfizon Yuza.

Selain itu, para pemegang paham juga mengangkat dua anggota komisaris baru, A. Fatoni dan Muhammad Mashuri Masyhuda untuk mengisi kekosongan dewan komisaris PT Transjakarta.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan BUMD (BP BUMD), Fitria Rahadiani mengatakan, penggantian Direktur Keuangan dan Perencanaan Korporasi dan Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta ini bagian dari upaya dan strategi yang dilakukan para pemegang saham untuk melakukan penyegaran dalam jajaran pengurus PT Transjakarta.

“Sehingga diharapkan Transjakarta dapat berperan maksimal baik dalam memberikan pelayanan transportasi umum kepada masyarakat dan pengembangan bisnis,” ujarnya

Fitri menyampaikan, penggantian direktur dan pengangkatan dewan komisaris sudah dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

Pemprov DKI Jakarta sebagai pemegang saham mayoritas pada PT Transjakarta mempunyai wewenang memutuskan pemberhentian dan pengangkatan direktur dan komisaris perseroan.

“Semoga direksi dan komisaris yang baru mampu melaksanakan tugas sebagai pengurus PT Transjakarta dengan baik dan penuh tanggung jawab,” tandas Fitri.