Pemprov DKI Mulai Sosialisasikan Imunisasi Vaksin MR

By Admin



nusakini.com - Dinas Kesehatan DKI Jakarta menggelar sosialisasi imunisasi vaksin measles and rubella (MR) kepada petugas kesehatan puskesmas, kader Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK), Dinas Pendidikan dan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta, di salah satu hotel di Jl. KH Zainul Arifin, Petojo Selatan, Jakarta Pusat.


Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, sosialiasi akan digelar secara masif ke lima kota dan satu kabupaten, mulai pekan depan.


"Kita akan kampanyekan tentang bahaya Virus Rubella atau dikenal campak Jerman. Untuk mengantisipasinya kita akan lakukan vaksinasi Agustus-September mendatang," katanya, .


Dijelaskan Widya, berbeda dengan campak yang menyasar anak usia sembilan bulan, imunisasi MR akan menyasar usia anak sembilan bulan hingga 15 tahun. Karena itu, pelaksanaan juga menyasar hingga siswa sekolah menengah.


Dia menggambarkan, gejala serangan virus ini mirip dengan campak. Namun, berpotensi menyerang saluran pernafasan bagi penderita.


"Roadshow akan kita mulai pekan depan. Seluruh sekolah, puskesmas, posyandu dan rumah sakit menjadi target," tandasnya.(pr/kj/al)