Pemprov DKI Dukung Penurunan Gas Rumah Kaca

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung penurunan emisi gas rumah kaca sebesar 30 persen hingga tahun 2030.

Deputi Gubernur Pemprov DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, Oswar Muadzin Mungkasa mengatakan pihaknya mendukung komitmen Indonesia dalam mengurangi emisi gas rumah kaca.

"Bentuk dukungan tersebut berdasarkan Pergub Nomor 131 tahun 2012 tentang Rencana Aksi Daerah Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca," ujarnya saat menghadiri Pertemuan Nasional Program Ambitious City Promises Indonesia di Ruang Pertemuan, Kantor Urusan Khusus Presiden untuk Pengendalian Perubahan Iklim, Jl Teuku Umar No 10-12 Gondangdia

Ia menambahkan, bentuk dukungan ini dikonkretkan dengan upaya Pemprov DKI dalam penambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH), urban agriculture, dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Dalam kesempatan yang sama, Utusan Khusus Presiden RI untuk Pengedalian Perubahan Iklim, Rachmat Witoelar mengapresiasi usaha yang telah dilakukan Pemprov DKI Jakarta dalam mengurangi emisi gas rumah kaca di Ibukota. Dialog Talanoa yang selama ini telah dilakukan negara- negara lainya termasuk Indonesia, diharapkan menjadi wadah dialog semua pihak untuk mendukung penurunan emisi.

“DKI Jakarta telah memiliki komitmen dan aksi-aksi nyata dalam mendukung pencapaian penurunan emisi secara nasional. Saya berharap, kota-kota lain juga melakukan hal yang sama,” tandasnya.(pr/kj/al)