Pemprov DKI Dukung Pembinaan Atlet Sepak Takraw

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung pengembangan dan pembinaan atlet sepak takraw.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, melalui pembinaan ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet sepak takraw yang berprestasi.

"Kita berharap, mereka bisa membawa prestasi dan mengharumkan nama bangsa. Pemprov DKI akan memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhannya," kata Sandi, usai menerima Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB PSTI), di Balai Kota DKI Jakarta

Menurutnya, sepak takraw adalah salah satu olahraga populer di Asia Tenggara. Melalui olahraga ini, dirinya berharap masyarakat lebih gemar berolahraga karena hal itu merupakan bagian dari gaya hidup sehat.

"Sepak takraw erat dengan kebudayaan melayu, kebudayaan kita. Olahraga ini sangat identik dengan teamwork dan ketangkasan," terangnya.

Sementara, Ketua 1 Bidang Organisasi PB PSTI, Tri Gunawan Hadi menyambut baik dukungan dari Pemprov DKI. Salah satunya, Pemprov DKI mempersilakan digunakannya Stadion Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat untuk Kejurnas Sepak Takraw Menpora Cup Tahun 2018.

"Saat ini, ada dua atlet sepak takraw asal DKI yang masuk Pelatnas," tandasnya.(pr/kj/al)