Pemprov DKI Ajak Warga Ikuti Lomba Design Lifestyle

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajak warga untuk mengikuti lomba Design Lifestyle dengan tema 'Kreatif Jakarta'. Lomba desain ini diselenggarakan untuk melestarikan hasil kerajinan produk-produk di DKI Jakarta. 

Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan, pendaftaran lomba ini berlangsung dari 18 Oktober-18 November 2019. Kemudian dilanjutkan dengan penentuan 20 finalis pada 19 November dan pameran pada 27 - 28 November 2019.

"Memang lomba Design Lifestyle ini baru pertama kalinya diselenggarakan. Ini wadah juga buat mereka untuk mempromosikan produk-produk kreatif Jakarta," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (29/10). 

Ia melanjutkan, malam penganugerahan pemenang akan dilaksanakan pada 28 November 2019 mendatang bertempat di Jakarta Creative Hub. Pemenang juara pertama disiapkan hadiah sebesar Rp 7,5 juta, juara kedua Rp 5 juta dan juara ketiga Rp 2,5 juta. 

"Lomba ini ditujukan untuk produk lifestyle berbahan tekstil, keramik, logam, kayu, batu-batuan, serat alam hingga material alam," katanya. 

Sri mengungkapkan, lomba Design Lifestye ini terbagi menjadi dua kategori yakni perjalanan liburan dan perjalanan bisnis. Hasil akhir produk harus mudah dibawa dengan berat maksimum sebesar 250 gram. Sebelumnya para peserta harus memenuhi sejumlah persyaratan seperti mengisi formulir pendaftaran, scan identitas diri dan berusia minimal 15 tahun. 

"Hasil karya peserta wajib dikirim ke email lombadesignlifestylejakarta@gmail.com paling lambat 18 November 2019 pukul 23.59," tandasnya.(p/ab)